widgeo.net

Sabtu, 19 Oktober 2013

POWER BLAZER 1000 WATT


web stats
Kali ini saya mau berbagi mengenai perakitan power amplifier BLAZER Professional.

BLAZER stereo professional 1000 watt.Kebetulan lagi diminta tolong oleh teman untuk dibuatkan amplifier buat distro'nya.

Dengan anggaran terbatas maka saya Buatlah amplifier seperti berikut ini.




POWER BLAZER 600 WATT


POWER BLAZER 1000 WATT
Di dalam PCB power amplifier BLAZER stereo professional tersebut, terdapat 2 buah bagian power amplifier stereo kanan dan kiri, di dalam satu PCB yang sama.

Kesulitan pemasangan timbul ketika module yang akan diletakkan di dalam BOX yang volumenya tidak terlalu lega untuk diisi dengan trafo, sebagai supply catu daya dan PCB power ampli BLAZER stereo pro tsb.

Karena kondisi tidak seimbang antara kanan dan kiri (kecuali kalau diisi dengan amplifier per blok kanan dan kiri seperti blazer X6, X8, atau X10 mungkin lebih mudah mengaturnya.

Maka saya putuskan untuk meletakkan module ampli mendekati kipas/fan, dimana HEATSINK atau pendingin di dekatkan dengan fan.
Dan fan saya buat fungsikan mengeluarkan udara dari dalam box ke luar.



GAMBAR 1

Dari hasil uji dengar suara cukup memuaskan, ternyata suara dengung tidak muncul sama sekali.

Walaupun pada awalnya peletakkan semacam ini rentan dengan NOISE yang ditimbulkan oleh medan magnet trafo.

Berikut ini adalah ilustrasi tata letak amplifier ke dalam BOX.


GAMBAR 2
Demikianlah tata letak penempatan Power BLAZER PROFESSIONAL 1000 Watt .


Semoga bermanfaat.










2 komentar:

Uun mengatakan...

Salam suhu saya juga kebetulan belajar rakit power sterea dengan kit blazer 1000 w x 2 (channel a & channel b). Tp saya menemukan kendala, jika power tanpa input bersih, namun jika d beri input channel b dengung. Mohon pencerahannya. Terimakasih

Unknown mengatakan...

Yg 600 wat ,,bisa ngangkat speker brp inch gan,,dan sanggup brp buah speker,,?