Minggu, 06 Oktober 2013

POWER BLAZER


web stats






POWER BLAZER

Sering dipakai organ tunggal, hampir semua menggunakan ini. Saya pernah merakit 2 blok mono dengan satu trafo, hasil suara tanpa dengung, ok-ok saja. Dengan penambahan kit master / giga bass output bisa mencapai 400 Watt. Jika output dibebankan ke lampu 63v450w lampu menyala putih. Saya menggunakan trafo 10A/56V atau sekitar 600Watt-an. Karakteristik dari amplifier ini ngebass tetapi kurang detail di mid & treble, ini sifat dari transistor final yang dipasang secara common emitor (maksud saya supply masuk ke kaki emitor, mohon koreksi), sehingga output jalur speaker keluar dari kaki kolektor.

Amplifier ini adalah amplifier lapangan yang cocok untuk digeber. Kalau merakit amplifier perhatikan juga keperluan & intensitas volumenya! kalau volumenya kecil saja, sayang final transistor (sanken) berada pada posisi antara kerja & kurang kerja, ini yang menyebabkan karakter suara jadi kurang detail, heatsink adem. Untuk menambah kejernihannya bisa seting bias arus idle sebesar 100-200mA tiap transistor final, efeknya heatsink menjadi panas.

Dengan transistor 2 set cocoknya hanya kerja di 8 ohm saja (1 speaker/ch).
Amplifier ini haus sinyal input, kalau diberi sinyal yang besar, getaran woofernya cukup terasa.


Karakter: Subwoofer

4 komentar:

  1. makasih banyak min sudah sharing hal yang bermanfaat power supply hp

    BalasHapus
  2. Kalau Daun speaker nonjok keluarsuara normal.hanya suara kurang bersih agak kresek .Daun speaker agak liar tanpa suara dari input atau Musik..transistor final panas Di PNP..mohon bantuannya mas..terima kasih

    BalasHapus
  3. Numpang tanya mas Cara seting biasnya gimana mas

    BalasHapus
  4. Cocok gak untuk spiker subwofer mobil12 inc 350 watt.?

    BalasHapus